Blog

WebTV Indonesia Official Media Patners Turnamen Futsal SF Winner Cup III

WebTV Indonesia sebagai media patners resmi penyelenggaraan Turnamen Futsal SF Winner Cup III akan menayangkan secara LIVE pertandingan-pertandingan yang nantinya akan berlangsung. Kegiatan Turnamen ini rencananya akan dilaksanakan pada :

Tanggal : 05 November 2017

Waktu : Pukul 08.00 WIB s.d selesai

Tempat : Andik Futsal Indoor Soccer Center Depok

Kegiatan Turnamen Futsal 2017 SF Winner Cup III ini dilaksanakan dalam beberapa kategori usia diantaranya :

Kategori Usia 7 & Usia 8
Kategori Usia 9 & Usia 10
Kategori Usia Usia 13
Kategori Usia Usia 15 & Usia 16

Kasih Ayah Kepada Kita… Sudah Ucapkan Cinta Belum?

Video ini salah satu video favorit karena mengisahkan kasih ayah kepada kita, anaknya. Seringkali kita merasa orangtua kita, terutama ayah, tidak mengerti kita sebagai anaknya.

Tidak jarang kita membenci dia dan berharap dia lebih memahami kita. Selama ini mungkin kita tidak pernah menduga, bahwa ternyata dia menyayangi kita.

Dengan caranya sendiri, dia mencintai kita.

Kasih Ayah Kepada Anak

Saya sendiri termasuk yang merasakan ini. Sejak kecil, apalagi menjadi anak paling kecil, saya merasa seakan "dianaktirikan" - apa-apa serba saya.

Sering ingin sekali teriak dan marah kepada ayah saya. Ingin bilang kalau dia gak sayang sama saya dan selalu bikin saya kesal.

Kenapa sih ayah gak paham saya?

Dia selalu membandingkan saya dengan teman sekelas saya. Selalu bilang saya itu kalah dari teman sekelas saya. Hingga saya akhirnya berjuang untuk mendapat nilai lebih dari mereka.

Tapi...

Ternyata, di balik sikapnya itulah, dia menyayangi saya. Kasih ayah kepada anak, sebagaimana ayah kepada saya, ditunjukkan dengan cara berbeda.

Dia mengajarkan saya untuk lebih berjuang. Lebih tegar. Untuk masa depan saya.

Saya menuliskannya dalam Review Film Last Song di blog saya, kisah tentang ayah dan anak juga.

Video ini pun menunjukkan kasih ayah kepada anak yang memang berbeda. Kondisi berbeda tapi kita bisa rasakan semua itu.

Sayang Ayahmu

Sudahkah mengucapkan sayang pada ayahmu? Ucapkan sekarang, walau dianggap aneh. Kasih ayah memang berbeda.

Video Coaching di Smesco Digipreneur Day

Dalam rangka meningkatkan kualitas UKM Indonesia, terutama UKM binaan mereka, SMESCO Indonesia menyelenggarakan #SMESCODigipreneurDay pada tanggal 18 Juni 2016 kemarin.

Dalam acara ini, digelar acara video coaching bersama Bening Kharisma dan Yosa Tobing. Mereka adalah praktisi di dunia videografi. Mereka berbagi ilmu yang mereka miliki kepada para peserta dan berikut salah satu video liputan acara ini.

Video Coaching Smesco Digipreneur Day

Dalam video coaching ini, para peserta diajarkan cara membuat dan mengedit video. Antara lain yang disampaikan untuk tips dalam membuat video adalah:

  1. Pesan, Audiens dan Durasi
  2. Ikuti Treatment
  3. Tentukan teknik framing yang digunakan
  4. Pakai peralatan yang tepat
  5. Edit video dengan editor yang memang familiar

Pesan, Audiens dan Durasi

Dalam video, kita sebagai pembuat video, harus mampu menyampaikan pesan ke orang yang tepat. Dan untuk ini juga harus diperhatikan durasi video. Rata-rata orang Indonesia lebih menyukai video yang singkat.

Tips: Durasi video hendaknya jangan lebih dari 6 menit.

Treatment

Treatment di sini maksudnya adalah sebelum mengambil video, kita sudah memiliki gambaran seperti apa nanti jalan cerita dalam video yang dimaksudkan. Gak asal shoot.

Teknik Framing

Ada banyak teknik framing dalam pengambilan video. Kita juga harus sudah memikirkan teknik yang ingin kita gunakan dalam video yang kita buat dan akan edit nantinya.

Peralatan Video

Peralatan pengambilan video yang canggih akan menghasilkan kualitas bagus, jika digunakan dengan baik. Tapi, sekarang ini jamannya smartphone canggih dengan kualitas video rekaman yang tidak kalah. Jadi manfaatkanlah smartphone kalian untuk pengambilan video.

Editing Video

Melakukan edit di video yang kita ambil itu lazim. Karenanya dianjurkan untuk menggunakan alat edit video yang memang kita pahami. Yang memang kita kuasai. Banyak tools untuk edit video, baik gratisan maupun berbayar sekarang ini. Cari yang memang mudah dan cocok dengan diri kita.

Kesimpulan dalam Membuat dan Edit Video

Memang tidak mudah membuat video. Selalu mulai dengan target yang ingin kita tuju dengan video itu dan gambaran besar seperti apa jalan cerita video kita. Kemudian edit video sebagaimana kita inginkan menggunakan alat edit video yang kita punya.

Membuat video berkualitas bisa dengan smartphone kamu.

Video ini dibuat oleh Dani Rachmat (blogger: danirachmat.com) dan tulisan dirangkum dari tulisan di blog - Membuat dan Mengedit Video.

Jika kamu termasuk anak muda yang suka membuat video, jangan sungkan mengirimkan video kamu ke email - info@idcaster.co.id. Video terpilih akan dipasang di webtv.id ini.

Si Kaya Vs Si Miskin

Si Kaya VS Si Miskin. Apa sih perbedaan antara si kaya dan si miskin. Bukan maksud menghina dina yang tak mampu, tapi ini realita hidup. Masih banyak yang mengalami seperti si gadis dalam video berikut.

Si Kaya VS Si Miskin

Mungkin bagi sebagian (besar) orang, menikmati air putih itu biasa, hal yang lumrah dan tidak sulit dimiliki. Tapi banyak juga yang mendapatkan air putih saja susahnya minta ampun.

Dan ketika kita membuang-buang air yang kita punya begitu saja, cobalah ingat masih ada yang membutuhkannya lebih daripada kita. Kenapa kita harus melakukan itu? Hemat air bagi kita mungkin bukanlah hal yang "perlu" kita lakukan. Tapi bagi mereka, penghematan kita yang tak seberapa bisa jadi memberi banyak perubahan.

Lihatnya si pria yang memberikan sebotol air putih kepada sang gadis. Sederhana, tapi memberi lebih kepadanya.

Mulailah dari diri sendiri - jangan menunggu orang lain melakukan perubahan. Dirimu memberi arti